Monday, February 20, 2017

5 KEUNGGULAN PRODUK GOOGLE



5 KEUNGGULAN PRODUK GOOGLE
1.         Penelusuran Google (Search Engine Google)
Sejak kemunculannya google search sudah menarik banyak perhatian pengguna internet di dunia. Hingga akhirnya mampu mengalahkan searh engine lain seperti yahoo dan bing (pencarian dari microsoft). Google Search pada awalnya merupakan tulang punggung perusahan raksasa ini yang dimulai dari garasi dengan kerja keras dan usaha yang membuahkan hasil hingga memperkenalkan produk dan fitur baru yang juga menarik banyak perhatian pengguna internet seperti gmail dan lainnya.
Google Search terus mengalami perubahan demi kenyamanan penggunanya dalam mencari data dan informasi baik berupa artikel maupun gambar dengan cepat dan beragam referensi. Jika dibandingkan dengan search engine lainnya memang saat ini google search yang terbaik dengan kualitas data serta keragaman informasi yang cepat dan banyak.
2.       Siapa yang tak kenal dengan OS Android yang menjadi andalan produk google ini. Android berada dipuncak popularitas sebagai OS samartphone paling banyak dipakai hingga saat ini.
Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian dibeli pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007. Android menguasai pangsa pasar telepon pintar global, yang dipimpin oleh produk-produk Samsung, dengan persentase 64% pada bulan Maret 2013.
Android memberikan pengaruh besar dalam segala bidang mulai dari pendidikan, ekonomi dan bisnis masyarakat, termasuk memberikan peluang usaha bagi startup dunia melalui aplikasi yang bisa di download lewat Android.
3.       YOUTUBE
Youtube yang merupakan video web terbesar di dunia ini, bisa dibilang telah berhasil mempengaruhi kehidupan umat manusia, termasuk membuat anak muda lebih kreatif dengan VLOG (Video Blog), musik, maupun dalam bidang ekonomi hingga edukasi.
4.       Saat ini Gmail menjadi salah satu pilihan dalam mengirim dan menerima surat elektronik selain hotmail, yahoo mail maupun aol mail. Bahkan Gmail menjadi syarat utama untuk pengguna android dan pecinta youtube. Hanya dengan akun gmail lah kita bisa memiliki akun Youtube serta mendownload aplikasi-aplikasi android.
Pada tahun 2004, Google mengungkapkan bahwa perusahaan tidak puas dengan hanya mendominasi pencarian internet. Google ingin mengatasi layanan online terbesar di Internet melalui e-mail. Untuk itu, Google mengumumkan untuk menguji Web-host layanan e-mail yang disebut Gmail.
5.       Google Chrome
Sebuah web browser yang dengan keunggulannya sebagai browser tercepat ini diperkenalkan tahun 2008. Chrome bersaing ketat dengan pendahulunya seperti Mozilla Firefox dan Internet Explorer maupun Opera.
Chrome kini menjadi salah satu pilihan browser utama bagi pengguna internet diseluruh dunia, pasalnya selain kecepatannya, juga memiliki banyak fitur yang bisa diterapkan pada browser ini. Selain itu, chrome kini jadi alternatif utama dalam mobile browser terutama bagi pengguna android.






0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites