Thursday, March 31, 2016

Benarkah Teknologi internet kilat 5G hadir di tahun 2017 ???



Benarkah Teknologi internet kilat 5G hadir di tahun 2017




















Merdeka.com - MWC 2016 Barcelona tidak hanya menjadi tempat produsen smartphone untuk memamerkan gadget terbaru, tetapi juga tempat perusahaan telekomunikasi menyampaikan hasil penelitian mereka soal internet. Contohnya Verizon dengan teknologi 5G mereka.


Beberapa tahun terakhir, Verizon telah menjalin kerja sama dengan banyak raksasa teknologi misalnya Apple, Intel, Samsung, Nokia, Qualcomm, dan Ericsson untuk melahirkan akses internet 5G bagi publik. Harapannya, Verizon bisa meluncurkan 5G di tahun 2017.

Tidak hanya bekerja sama dengan "5G Technology Forum", atau Apple dkk, untuk mencapai target di 2017, Verizon mengaku menggandeng beberapa perusahaan teknologi komunikasi nirkabel di Asia. Jika berhasil, Verizon akan menjadi operator pertama yang mampu menghadirkan 5G langsung ke konsumen.

Teknologi 5G yang dikembangkan oleh Verizon ini diperkirakan mampu mengirimkan data dengan kecepatan kilat, sekitar 1000 kali lebih cepat dari 4G LTE. Saking cepatnya, 5G bisa dipakai untuk mengirimkan data dari jam tangan pintar (smartwatch) ke mobil yang sudah terkoneksi internet.

Akan tetapi, impian Verizon itu tidak bisa dilakukan dengan mudah. Sebab, pihaknya harus membangun teknologi penerima sinyal smartphone yang bisa mendukung kecepatan 5G.

Nah, guna mengembangkan teknologi 5G dan semua infrastrukturnya hingga siap di tahun 2020, Verizon ditaksir bakal menghabiskan dana tak kurang dari USD 4 triliun. Terlepas dari itu, 5G sudah di depan mata.
sumber : merdeka.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites